Kementerian Dalam Negeri

Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat 021-3843222 pengaduan@kemendagri.go.id
Senin, 09:32
Sofyan Wibowo
Email Instansi Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

Mohon untuk segera di tindak dan diperbaiki untuk layanan dan jaringan yang selalu offline di kecamatan tambun selatan...jika terus seperti ini bagai mana mau mengurus berkas sementara kita butuh berkas secepatnya...

Senin, 09:12
Lidya Dja
Email Instansi Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 7 hari

CALL CENTER DISDUKCAPIL 1500537 GA PERNAH DIANGKAT OLEH OPERATOR SUDAH 3 BULAN TIAP HARI TELPWA 08118005373 TIDAK DIBACA SUDAH 3 BULANEMAIL DISDUKCAPIL TIDAK RESPONGIMANA NIH ? MENYENGSARAKAN RAKYAT DOANG KERJANYA

18 Feb, 10:57
Rofai Dkk
Tatap Muka Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 9 hari

Saya telah berkirim surat ke Ditjen Pemdes perihal Mohon Evaluasi dan Pembatalan Pilkades/Pilkampung di Kampung Paluh Kec. Mempura Kab. Siak Prov. Riau tanggal 28 Desember 2019. Saya kirim ulang suratnya ke TU DItjen Pemdes diterima oleh ibu sriatun tangal 17 Februari 2020, mohon diberi tanggapan. Atas bantuannya terima kasih.

27 Des 2019, 21:50
Teguh Jatmiko
SMS Ditanggapi oleh Pelapor

Penetapan kekosongan formasi perangkat desa di kab. barito timur prov. kalimantan tengah.
yth.
kemendagri
di kab. barito timur telah terjadi pengosongan formasi jabatan perangkat desa untuk tahun 2020 yang menurut saya tidak sesuai dengan prosedur. kami yang sudah menjabat dari tahun 2010-2014 sebagai kaur umum, 2015 s/d 2019 diangkat sebagai sekretaris desa dengan sk pertahun. dan permendagri nomor 67 tahun 2017 pasal 12 dapat diangkat sampai umur 60 tahun. sekarang ini seleksi sudah sampai tahap penutupan pendaftaran dengan system cat.

17 Okt 2019, 22:07
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Lapor apa bisa ktp dan kk lama ini untuk proses peralihan balik nama di bpn bekasi ?? soalnya bikin susah bnget disukcapil nya .sekian agar menjadi maklum

16 Okt 2019, 21:53
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Saya mau membuat akta online, saya daftar di www.layananonline.dukcapil.kemendagri.g o.id tapi setiap saya registrasi akun , nik saya dinyatakan bukan kepala keluarga, padahal di kk saya kepala keluarga, sudah komplain ke hotline kemendagri , dan katanya sudah diupdate data saya, tapi kok tetap saya di web itu dinyatakan bukan kepala keluarga, mohon bantuannya , terimakasih

14 Okt 2019, 01:45
Noefri Ariadi
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Mohon pembetulan nama desa pada sistem disdukcapil

kepada yth, team terkait mohon bantuan untuk dapat membetulkan penulisan nama desa lubuk sukon pada sistem kependudukan dan pencatatan sipil dikarenakan ada kekeliruan penulisan nama desa yaitu pada sistem ktp tertulis """leubok sukon''' dan """lhok sukon""".

nama desa yang betul ---> lubuk sukon

11 Okt 2019, 23:16
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

mohon info mengenai pencetakan e-ktp di dinas kependudukan kabupaten deli serdang, sudah 3 bulan lalu melakukan pergantian e-ktp dikarenakan pindah alamat serta berbeda provinsi hingga sampai saaat ini belum mendapatkan e-ktp yang asli.
apakah blangko e-ktp ini sesuatu barang yang sangat susah dan langka didapatkan di deliserdang ?
saya melihat masyarakat deliserdang banyak yang bolak balik mendatangi dinas kependudukan untuk menanyakan ktp yang belum jadi. sampai kapan kah pelayanan masyarakat ini bisa baik?
terimakasih

11 Okt 2019, 17:47
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Kepada kementerian dalam negeri republik indonesia dan dinas kependudukan dan pencatatan sipil

mohon supaya pengadaan blangko kartu tanda penduduk elektronik (ktp-el) di daerah terutama di kota surakarta dapat dipastikan persediaannya,karena di dispendukcapil kota surakarta telah kehabisan blangko ktp el dan pemohon ktp el diberikan surat keterangan yang dinilai cukup menyulitkan kami selaku masyarakat jikalau terdapat suatu urusan,karena diharuskan membawa lembaran bukan dalam bentuk kartu.

mohon supaya hal ini ditanggapi secepatnya agar masyarakat dapat lebih leluasa dalam mengurus keperluan apapun dengan kartu ktp el

8 Okt 2019, 23:17
Anonim
Website Ditanggapi oleh Pelapor

Selamat malam pak/bu.
saya ingin melapor mengenai pelayanan kecamatan semarang utara.
pada bulan juli lalu, saya mengajukan ktp karena hilang.
saat itu saya hanya diberikan selembar kertas, karena sistem offline. dan diminta untuk kembali ke kecamatan beberapa hari kemudian untuk mengambil ktp sementara.
saya mengajukan untuk permintaan foto ulang, ditolak begitu saja oleh petugas "wah gabisa mbak foto saya aja ga ganti". apakah petugas kelurahan tidak pernah mendapat pelatihan mengenai etika bekerja?

hari ini 8 oktober 2019, saya ke kecamatan semarang utara untuk mengambil ktp saya. yang katanya pelayanan pembuatan ktp sekarang sudah cepat. saya mengumpulkan ktp sementara saya, tidak lama saya dipanggil oleh petugas. "loh ini kan masih berlaku mbak, ini berlakunya 6 bulan".

sebenarnya sistemnya bagaimana? sudah 3 bulan, cetak ktp masih belum jadi?

kemudian bapak petugas bilang, "mbak kan bikinnya habis pemilu, jadi lama. kalo dulu 2 hari jadi" saya minta dijelaskan mengenai hal ini, saya ganti foto gaboleh lalu saya diminta menunggu sampai 6 bulan hanya untuk mencetak ktp?

bapak petugas hanya menjawab "mbak minta penjelasan saja ke dukcapil di kanguru itu kan ada alamatnya"

lalu apa fungsi kantor kecamatan? apa fungsi sistem online, kalo saya masih harus kesana kemari menyempatkan waktu di jam kerja, dimana domisili saya di luar kota.

mohon penjelasan dari bapak/ibu petugas lapor.go.id.

terima kasih.

DIIKUTI OLEH