Ditjen Bina Adminitrasi Kewilayahan

Jl. Veteran No.7B, RT.5/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10110 (021) 3143587 info@ditjenbinaadwil.kemendagri.go.id
Kemarin, 14:11
Peranoto
Tatap Muka Terverifikasi Harus diproses dalam 4 hari

Penolakan titik koordinat hasil tim PBD dan meminta peninjauan kembali ulang di lapangan

Kemarin, 09:03
Herman Adisal
Twitter Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 9 hari

Tgl 11 des telah terjadi penyerangan dan pengrusakan kantor KONI lampung oleh oknum2 satpol PP pemprov Lampung ,pdhl ktr KONI tsb aset pemprov lampung yg seharusnya dijaga & dilindungi oleh satpol pp,diduga kasat pol jg ikut menantang berkelahi .

15 Nov, 10:48
Lianny Hendranata
Tatap Muka Ditindaklanjuti oleh Instansi Selesai otomatis dalam 9 hari

Bersama dengan surat in, kami laporkan situsai Apartemen Mediterania Palace Residence _ Kemayoran pasca rapat mediasi tanggal 11 November 2019.
Bahwa sesuai dengan kesepakatan rapat tanggal 11 November 2019 point (1) : saudara tjhai fung njit berjanji menurunkan spanduk -spanduk dan tempelan - tempelan yang akan dibersihkan pada tanggal 11 November 2019, namun sesuai hasil pantauan kami, sampai saat ini semua spanduk -spanduk dan tempelan - tempelan yang ada masih utuh terpasang, bahkan bertambah lagi beberapa spanduk yang mendiskreditkan kepengurusan PPPSRS berdasarkan SK 272/2019.
Untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan dan demi untuk mencegah terulangnya kembali penyerangan dan pengerusakan, kami mohon agar Bapak dapat membantu kami. (Dokumen Pengaduan Terlampir)

12 Nov, 15:01
Muhamad Arsyadi Lta Se
Tatap Muka Ditutup oleh Sistem

Saya sebagai ahli waris pak usir mempunyai tanah dengan ukuran 110 m x 90 m dikeluarkan madurejo kecamatan arut selatan pangkalan bun 74114 kabupaten kotawaringin barat kalimantan tengah, sebagai balas jasa dari kesultan kotawaringin, sebagai petugas menaikkan bendera merah putih setiap hari, tanah ulayat kesultanan tersebut berupa atau disebut sabar kahawa tahun 1966 dibersihkan dengan menebas sampai bersih kebetulan anak pak usir yang bernama pak satran bin usir, sebagai kepala desa pertama digunakan sebagai lapangan sepak bola klub porma, diteruskan kepala desa madurejo yang kedua maid bin badir yang juga masih sebagai lapangan sepak bola, diteruskan kepla desa madurejo ketiga sampai jadi kelurahan madurejo oleh bapak h. muneman syamsu,pada saat kepala desa dan lurahnya bapak muneman syamsu berubahlah kepemilikan ini dan ukuran tersisa 7115 m2 menjadi hak pakai no. 24 tahun 1985, pada tanggal 13 agustus pemerintah daerah kab. kotawaringin baratharus membuktikan data yang digunakan untuk mendapatkan setifikat hak pakai, bukan catatan yang menyatakan aset pemerintah daerah, kalau pemerintah daerah kabupaten kotawaringin barat tidak dapat membuktikan diperolehnya tanah dengan data yang benar maka sertifikat hak pakai yang dikeluarkan bpn/atr juga benar , dengan masa berlakunya habis pasal 49 ayat 1 hak pakai atas hak milik diberikan untuk jangka waktu paling lama25 tahun tidak dapat diperpanjang, dan pasal 50 huruf d menyerahkan kembali tanah yang diberikan hak pakai kepala pemerintah daerah/ kepala negara, pemegang hak pengelola atau pemegang hak milik sesudah hak pakaiitu di hapus, pasal 55 huruf a berakhirnya jangka waktu sebagaimana ditetapkan dalam keputusan pemberian atau perpanjangan atau perjanjian pemberiannya, huruf c dilepaskan secara sukarela oleh pemegang haknya sebelum berakhirnya jangka waktu, peraturan pemerintah republik indonesia no 40 tahun 1996 tentang hak guna usaha, hak guna bangunan dan hak pakai tanah, untuk meyakinkan keterangan diatas kami membawa dua orang saksi kunci , 1. h. muneman syamsul, s.ikom dan pangeran arsyadinsyah (menteri dalam kesultanan kotawaringin)pewaris tidak pernah merasa menjual, menuntut kepada lurah madurejo untuk mengembalikan tanah ahli waris pertama pak satran bin usir, misrun bin usir, roheman bin usir menuntut dengan bupati bapak dr. h. ujang iskandar st, waktu itu akan diberi tali asih ahli waris meniggal dunia. (dokumen pengaduan terlampir)

7 Nov, 14:09
Musawir Bin Yahuza
Tatap Muka Ditutup oleh Sistem

Saya selaku ahli waris yang syah dari alm. yahuza bin madun dengan siti khodijah binti sidan alm.nama : musawir bin yahuza (pemilik tanah)pekerja : wiraswasta dagangalamat : jl. pangeran ratu no. 2124 e rt. 48 rw. 10 kel. 5 ulu kec. seberang ulu i jakabaring kota palembang.saya sebagai masyarakat kecil sangat dirugikan (menderita) +/- 5 tahun oleh oknum - oknum pjbat yang menangani tanah dan proyek pembangunan masjid sriwijaya yang saat ini ter stop karena tanah belum diganti rugi.(dokumen terlampir)

14 Okt, 22:41
Esapoetra
Website Ditutup oleh Sistem

Saya masih masyrakat desa pasanggrahan kec sagaranten kab sukabumi. saya tanda tanya besar 1.apa boleh seorang rt merangkap pula sebagai ketua/anggota karang taruna???
2.tolong di fungsikan yang namanya bendahara .

DIIKUTI OLEH